Diposkan pada Beauty, Review

BEAUTY TALK – WARDAH INTENSE LIP CREAM NO. 3 SEE YOU LATTE

img_20170123_115022

Yeaaay… Kembali lagi di sesi Beauty talk !

Kali ini kita akan ngebahas lip product (lagi) dan kali ini datang dari brand wardah (lagi) yaitu Wardah intense lip cream dengan shade No.3 See you Latte. Dari tahun 2016 sampai sekarang trend lip cream emang lagi booming-booming nya di Indonesia. Saking Booming-nya sampai-sampai hampir semua brand lokal berlomba-lomba buat memproduksi lip cream. Salah satu lip cream yang terkenal di Indonesia adalah Wardah Intense Lip Cream, dan Alhamdulillah akhirnya aku kesampaian buat beli lip cream ini dan diberi kesempatan buat berbagi pemikiran ke kalian tentang lip cream ini.

So are you ready girls? Lanjutkan membaca “BEAUTY TALK – WARDAH INTENSE LIP CREAM NO. 3 SEE YOU LATTE”

Diposkan pada Drama, Korea, Review

(FINAL THOUGHT) SOLOMON’S PERJURY

solomons_perjury_korean_drama-p1

Read my previous post First Impression-Solomon perjury

Hi guys…akhirnya aku kembali lagi setelah sekian lama menghilang (nggak lama banget sih). Well, akhirnya ada satu drama lagi yang berhasil aku tametin. Bagi yang baca postinganku sebelumnya, First impression-Solomon Perjury pasti tahu kalau aku cukup nagih sama drama ini. Dan yaa…aku senang banget akhirnya bisa nametin drama ini. Sebenarnya drama ini udah tamat sekitar seminggu yang lalu, tapi karena kegiatan kuliah yang mulai menyita waktu maka aku baru sempat nametin drama ini kemaren dan sekarang lah saatnya aku akan memberikan penilaian akhirku tentang drama ini.

Seperti yang aku bilang di postingan sebelumnya, drama bergenre high school crime ini bercerita tentang kasus kematian yang terjadi di SMA Jeongkuk yang menimpa seorang murid bernama Lee Seo Woo. Kasus kematian ini langsung disimpulkan sebagai kasus bunuh diri oleh pihak sekolah. Kemudian tak lama setelah itu, seorang murid bernama Goo Seo Yeon tiba-tiba menerima surat anonim yang mengatakan bahwa Lee Seo Woo tidak bunuh diri melainkan dibunuh oleh Choi Woo Hyeok, orang yang pernah bertengkar dengan Lee Seo Woo sebelumnya. Setelah menerima surat itu, Goo Seo Yeon merasa harus mengungkapkan kebenaran dari kasus kematian Lee Seo Woo. Dengan bantuan teman-temannya yang lain, Goo Seo Yeon berinisiatif mengadakan olah perkara kasus kematian Lee Seo Woo di sekolahnya. Meskipun tak sepenuhnya mendapatkan persetujuan dari pihak sekolah, namun olah perkara tersebut terus berlanjut hingga akhirnya sedikit demi sedikit kebenaran pun terungkap.

Lanjutkan membaca “(FINAL THOUGHT) SOLOMON’S PERJURY”

Diposkan pada Cuap cuap, Korea, Minki

K-pop Fans Nowdays

Kemaren media sosial gue, entah itu instagram ataupun twitter penuh dengan postingan berbau fanwar antara dua fandom kpop (I’ll not mention those fandoms). Sebenernya nggak cuma hari ini, beberapa waktu yang lalu pun juga banyak gue temui lapak-lapak berbau fanwar dan hal ini memotivasi gue untuk bikin postingan ini.

What’s wrong with K-pop fans nowdays?

Gue pribadi bisa dibilang sebagai kelompok penggemar K-pop veteran 😀 Sejak zaman suju sorry-sorry sekitar tahun 2008-2009 lalu gue udah mulai mengenal k-pop (Meskipun belum terlalu masuk ke dunia fangirl). Gue inget banget pertama kali gue terperangkap di dunia fangirl itu adalah tahun 2011, tepatnya saat gue baru masuk SMA dan itu gara-gara gue nonton Hello baby-nya SHINee. Dan akhirnya gue terperangkap sebagai SHINee trash alias shawol dan kini merangkap sebagai Shawol-Army 😀

Gue nggak bisa munafik bilang kalau dulu k-pop fans itu suci dan anti fanwar. No guys, semenjak gue masuk ke dunia per-kpop-an pun fanwar udah exist. Tapi entah kenapa makin lama rasanya budaya fanwar itu udah mendarah daging dan makin lama jadi makin parah.

Why? Just why?

Entah itu karena teknologi internet makin maju sehingga bikin semua hal terasa mudah atau emang k-pop fans sekarang lebih immature, tapi kenapa kayak hampir setiap hari itu ada fanwar? Nggak lelah emangnya ngeluarin emosi dibalik ketikan keyboard kalian? Nggak lelah emang fandom kalian dicap sebagai fandom immature gara-gara kalian? Nggak lelah emang ngabisin kuota internet cuma buat hal yang nggak berguna kayak gini?

Please, wake up yourself guys ! Hidup lo nggak cuma buat menebar kebencian aja ! Kalian cuma bakal bersatu kalau ada non k-pop/anti k-pop yang ngejelek-jelekin k-pop. Diluar itu? Bahkan kalian nggak ada bedanya kayak anti k-pop itu. Sama-sama menebar kebencian !

Oke…. Gue yakin nggak semua k-pop fans seperti itu. Masih banyak k-pop fans diluar sana yang mature yang cuma fokus sama grup idola mereka tanpa menebar kebencian ke idol grup lain. Tapi tulisan ini buat kalian wahai para immature fans!

Gue ngerti, sebenernya kalian fanwar itu karena ngebela bias kalian masing-masing, gue ngerti. Saat bias gue dijelek-jelekin pun gue pasti sakit hati dan pengen banget nyumpal mulut mereka pakai boxer si mphi (?) /eh/. Tapi guys, ingat ! Nggak ada gunanya ngeladenin orang yang menyebar kebencian kayak mereka. Dengan mereka ngejelek-jelekin bias kalian nggak akan merubah fakta kalau bias kalian tetap the best di hati kalian kan? Malah dengan kalian membalas ejekan mereka akan terlihat seperti kalian terpancing oleh umpan mereka. Guys, yang haters mau itu ya ini, ketika kalian malah kepancing sama omongan mereka dan balik nyerang mereka. Yakinlah mereka tersenyum bangga dibalik monitor gadget mereka karena berhasil bikin kalian terpengaruh oleh kata-kata mereka.

Gue tau sulit. Sulit banget ngeliat bias kalian diremehkan, difitnah, dihina, dan sebagainya. Tapi satu yang musti kalian ingat, bias kalian juga nggak mau kalian terlibat dalam fanwar kayak gini. Dibanding kalian meladeni komentar-komentar jelek mereka, lebih baik kalian fokus terhadap idol kalian dengan memberikan support, baik secara financial (Album, merchandise, konser dll) , maupun secara moril ( memberikan dukungan dan menebar hal positif atas nama bias). Dengan gitu idol kalian pasti lebih bangga kan?

Satu hal yang mau gue tekankan. Fanwar itu biasanya dimulai oleh satu orang (dan biasanya orang itu emang udah kebiasaan ngajak ribut fandom lain) dan akhirnya fans lain pun terpancing sama komentar hate mereka hingga akhirnya terjadi fanwar. Saran gue, plis jangan ladenin orang itu. Anggap aja komentar hate mereka itu karena mereka iri sama idol kalian.

Gue yakin, sebenernya nggak ada fandom yang immature. Yang ada itu cuma sebagian kecil oknum-oknum dari fandom itu yang suka menebar kebencian dan gue yakin tiap fandom pun sebenarnya punya orang kayak gitu. Tapi, yang jadi masalah adalah ketika fans lain terbawa emosi atas komentar dari para oknum itu dan terjadilah fanwar dan terlihat seolah-olah entire fandom mereka adalah immature. Guys, kalian nggak mau kan fandom kalian terlihat immature? So, just hold yourself dan jangan dengerin apa kata haters.

Kapan lagi coba sesama fandom itu bisa saling bersatu? Saling membantu, saling menebar kebaikan, saling ngasih selamat ketika grup favorit mereka menang di award atau music show, atau at least kalau kalian emang nggak mau dukung grup lain setidaknya fokus aja ke grup favorit kalian tanpa me-hate atau merendahkan grup lain.

Gue nulis tulisan ini bukan sebagai orang di fandom tertentu, tapi sebagai manusia yang udah lelah banget ngeliat fanwar k-pop disana-sini. Dan tulisan juga bukan untuk fandom tertentu saja, tapi buat siapapun yang ngerasa pernah ikut fanwar atau menebar kebencian.

Hiduplah sebagai manusia yang menebar kebaikan, bukan menebar kebencian.

Sekian.

 

Diposkan pada Drama, Korea, Review

(First Impression) Introverted Boss

sensitive_boss-p1

Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) adalah seorang CEO dari sebuah perusahaan agensi humas (Public Relation) yang terkenal di korea. Namun, tak seperti CEO pada umumnya, Eun Hwan Ki memiliki penyakit anti sosial yang membuatnya tak bisa berinteraksi dengan orang disekitarnya bahkan pegawai-pegawainya. Sifat anti sosialnya itu membuatnya selalu mengurung diri di sebuah ruangan yang tidak boleh dimasuki oleh siapapun, kecuali temannya Kang Woo Il (Yoon Park) yang merupakan Brain CEO dari perusahaannya sekaligus sebagai perpanjangan tangan dari Eun Hwan Ki.

                Chae Ro Woon (Park Hye Soo), seorang artis opera memutuskan untuk bekerja di perusahaan Eun Hwan Ki. Saat menjadi artis opera, ia selalu di kirimi bunga oleh seorang anonim yang disebut Mr.Smith dan ternyata anonim itu adalah Eun Hwan Ki. Masuknya Chae Ro Woon ke dalam perusahaan itu bukan tanpa sebab. Tiga tahun lalu, terjadi kasus bunuh diri oleh kakak Chae Ro Woon. Diduga, kakak Chae Ro Woon bunuh diri akibat depresi yang ia alami saat menjadi sekretaris Eun Hwan Ki. Hal ini membuat Ro Woon ingin membalaskan dendam kakaknya terhadap Eun Hwan Ki, sang CEO.

ye-ji-won_1482788890_introverted

Lanjutkan membaca “(First Impression) Introverted Boss”

Diposkan pada Drama, Korea, Review

(K-Drama) Father I’ll Take Care of You

father_ill_take_care_of_you-p1

Hi guys, kali ini aku kembali lagi dengan drama yang lagi aku tonton berjudul Father I’ll take care of you. Nggak seperti drama-drama korea lainnya, drama yang ditayangkan di MBC ini mempunyai episode yang lebih banyak yaitu 50 episode. Cukup banyak untuk ukuran drama korea yang biasanya hanya terdiri dari 16-20 episode. Awalnya aku agak ragu buat nonton drama ini karena jumlah episodenya yang kebanyakan itu, takutnya nggak bisa ngikutin sampai episode akhir atau bahkan bosen di tengah jalan. Tapi karena teaser ceritanya cukup menarik  ditambah lagi beberapa pemain drama ini yaitu Park Eun Bin (Age of Youth) dan Lee Tae Hwan (W-Two Worlds) cukup familiar bagi aku, maka aku memutuskan untuk nonton drama ini.

Drama ini sendiri bercerita tentang orang tua yang keempat anaknya sudah dewasa dan sukses dengan keluarga mereka masing-masing, namun suatu ketika keempat anaknya kembali kerumah orang tuanya. Diliat dari cover kamu pasti mikir keempat anak yang dimaksud adalah empat orang yang ada di cover 😀 Aku juga bingung ketika liat cover, baca sinopsis awal dan liat teasernya. “Lha bukannya mereka bersaudara? Kenapa di teasernya seperti ada love line? Apa ceritanya tentang cinta terlarang?” Haha 😀 saking cover dan sinopsis awalnya bikin ambigu, aku sampai kepikiran kayak gitu. Tapi nggak kok guys, keempat anak yang dimaksud di sinopsis bukanlah yang di cover, tapi yang di cover itu lebih ke love line-nya.

Lanjutkan membaca “(K-Drama) Father I’ll Take Care of You”

Diposkan pada Drama, Korea, Review

(FIRST IMPRESSION) SOLOMON’S PERJURY

solomons_perjury_korean_drama-p1

Hi guys…

Postingan keduaku di tahun 2017 ini akan membahas tentang sebuah drama yang lagi aku tonton yang cukup menyita perhatianku. Yup, this drama called Solomon’s perjury. Drama ini adalah drama JTBC kedua yang aku tonton setelah Age of Youth yang juga gak kalah keren. Drama ini merupakan remake dari novel Jepang yang berjudul sama dan sebelumnya sudah dibuat dalam versi movienya di Jepang. Aku nggak pernah nonton yang versi jepangnya jadi aku nggak bakal bandingin antar kedua versi dan drama ini baru tayang sebanyak 4 episode jadi aku hanya akan memberikan semacam First Impression terhadap drama ini.

Drama yang bergenre school, crime, dan thriller ini bercerita tentang kasus kematian yang menimpa seorang siswa bernama Lee Seo Woo yang terjadi di sekolahnya. Sebelumnya terjadi pertengkaran hebat antara Lee Seo Woo dengan seorang berandalan sekolah yang merupakan anak dari ketua yayasan bernama Choi Woo Hyeok. Akibatnya orang-orang berpikiran bahwa kasus kematian Lee Seo Woo berkaitan dengan Choi Woo Hyeok. Namun tak ingin nama sekolah buruk, pihak sekolah dengan cepat menutup kasus ini dengan kesimpulan bahwa Lee Seo Woo meninggal karena bunuh diri.

Seorang gadis bernama Goo Seo Yeon tiba-tiba menerima surat anonim yang mengatakan bahwa Lee Seo Woo tidak bunuh diri melainkan dibunuh oleh Choi Woo Hyeok. Surat itu dikirim oleh seorang gadis yang mengaku melihat kejadian itu yang bernama Lee Jo Ri. Setelah menerima surat itu, Goo Seo Yeon merasa harus mengungkapkan kebenaran dari kasus kematian temannya. Dengan bantuan teman-temannya yang lain, Goo Seo Yeon berinisiatif mengadakan sidang kasus kematian Lee Seo Woo di sekolahnya.

So far cerita sangat menarik dan bikin penasaran. Genrenya yang merupakan drama sekolah membuatku semakin bersemangat untuk nonton drama ini, karena u know aku emang suka sama drama-drama bergenre teenage atau school life. Meskipun bergenre school life tapi ceritanya nggak menye-menye dan sukses bikin aku penasaran dan tentu saja tema bullying masih diangkat di drama ini. Yup, sepertinya kasus bullying emang marak banget di korea.

Dari segi pemain, kalau kamu perhatiin banyak banget wajah-wajah baru di drama ini dan mungkin rata-rata mereka lebih muda dari aku ( I feel so old 😀 ) . Tapi meskipun rata-rata masih wajah baru namun akting mereka bagus dan enggak mengecewakan.

Overall aku enjoy sama drama ini dan aku memutuskan untuk melanjutkan drama ini karena ceritanya benar-benar bikin penasaran. Aku sangat merekomendasikan drama ini buat kamu yang suka drama sekolah yang nggak menye-menye. Mungkin buat kamu yang suka drama School series wajib buat nonton drama ini karena vibe-nya hampir-hampir mirip.

Mungkin aku nggak bakal nonton versi jepangnya dulu sampai aku namatin drama ini karena aku takut ntar kalau udah nonton versi terdahulunya rasa penasaran dan excited-ku terhadap drama ini berkurang 😀

Diposkan pada Drama, Korea, Review, Thailand

MY DRAMA OF THE YEAR 2016

picmonkey-collage

Selamat Tahun Baru Teman-Teman !

Berhubung ini adalah postingan pertamaku di tahun 2017, kali ini aku bakal sedikit melihat ke belakang untuk me-relist drama-drama yang aku tonton disepanjang tahun 2016 dalam postingan MY DRAMA OF THE YEAR 2016. Nggak terasa waktu berlalu begitu cepat padahal rasanya baru kemaren aku bikin postingan My Drama Of the Year 2015 dan sekarang aku kembali dengan postingan serupa di tahun yang berbeda 😀

Bisa diakui tahun 2016 itu adalah tahun dimana banyak drama-drama hits dan keren bertebaran dimana-mana. Bagi pecinta drama korea pasti ngerasain banget kalo drama tahun kemaren itu banyak yang keren-keren. Siapa yang nggak tau Descendant of the sun? Drama yang paling fenomenal 2016 (Meskipun gue nggak nonton), trus juga ada drama lee jongsuk W, reply 1988 dan masih banyak lagi. Pokoknya tahun 2016 itu adalah tahun dimana pecinta drama korea sering dilanda galau gara-gara bingung mau nonton drama yang mana saking banyaknya drama yang keren 😀  Tapi, disamping ke-hits-an drakor 2016 ternyata nggak semuanya nyantol dihatiku. Entah kenapa diantara drama-drama keren dengan rating tinggi di tahun 2016 itu kebanyakan nggak aku selesein hingga episode akhir. Berhenti di tengah jalan gitu aja. Entah itu karena bosan, mulai nggak nge-feel, hingga gara-gara ketemu drama baru yang lebih cocok dihati (Tipikal nggak setia 😀 ).  Jadilah diantara banyak drama yang aku tonton, hanya beberapa drama saja yang bisa aku tamatin hingga episode akhir. Nah maka dari itu, disini aku bakalan me-relist kembali drama-drama keren (versi aku) yang berhasil aku tonton sampai tamat yang membuktikan betapa drama ini sangat melekat dihatiku. Teman-teman pada penasaran? Tanpa banyak kata, inilah DRAMA OF THE YEAR 2016 versi MINKI WORLD.

Lanjutkan membaca “MY DRAMA OF THE YEAR 2016”