Diposkan pada Drama, Korea, Review

(FIRST IMPRESSION) SOLOMON’S PERJURY

solomons_perjury_korean_drama-p1

Hi guys…

Postingan keduaku di tahun 2017 ini akan membahas tentang sebuah drama yang lagi aku tonton yang cukup menyita perhatianku. Yup, this drama called Solomon’s perjury. Drama ini adalah drama JTBC kedua yang aku tonton setelah Age of Youth yang juga gak kalah keren. Drama ini merupakan remake dari novel Jepang yang berjudul sama dan sebelumnya sudah dibuat dalam versi movienya di Jepang. Aku nggak pernah nonton yang versi jepangnya jadi aku nggak bakal bandingin antar kedua versi dan drama ini baru tayang sebanyak 4 episode jadi aku hanya akan memberikan semacam First Impression terhadap drama ini.

Drama yang bergenre school, crime, dan thriller ini bercerita tentang kasus kematian yang menimpa seorang siswa bernama Lee Seo Woo yang terjadi di sekolahnya. Sebelumnya terjadi pertengkaran hebat antara Lee Seo Woo dengan seorang berandalan sekolah yang merupakan anak dari ketua yayasan bernama Choi Woo Hyeok. Akibatnya orang-orang berpikiran bahwa kasus kematian Lee Seo Woo berkaitan dengan Choi Woo Hyeok. Namun tak ingin nama sekolah buruk, pihak sekolah dengan cepat menutup kasus ini dengan kesimpulan bahwa Lee Seo Woo meninggal karena bunuh diri.

Seorang gadis bernama Goo Seo Yeon tiba-tiba menerima surat anonim yang mengatakan bahwa Lee Seo Woo tidak bunuh diri melainkan dibunuh oleh Choi Woo Hyeok. Surat itu dikirim oleh seorang gadis yang mengaku melihat kejadian itu yang bernama Lee Jo Ri. Setelah menerima surat itu, Goo Seo Yeon merasa harus mengungkapkan kebenaran dari kasus kematian temannya. Dengan bantuan teman-temannya yang lain, Goo Seo Yeon berinisiatif mengadakan sidang kasus kematian Lee Seo Woo di sekolahnya.

So far cerita sangat menarik dan bikin penasaran. Genrenya yang merupakan drama sekolah membuatku semakin bersemangat untuk nonton drama ini, karena u know aku emang suka sama drama-drama bergenre teenage atau school life. Meskipun bergenre school life tapi ceritanya nggak menye-menye dan sukses bikin aku penasaran dan tentu saja tema bullying masih diangkat di drama ini. Yup, sepertinya kasus bullying emang marak banget di korea.

Dari segi pemain, kalau kamu perhatiin banyak banget wajah-wajah baru di drama ini dan mungkin rata-rata mereka lebih muda dari aku ( I feel so old 😀 ) . Tapi meskipun rata-rata masih wajah baru namun akting mereka bagus dan enggak mengecewakan.

Overall aku enjoy sama drama ini dan aku memutuskan untuk melanjutkan drama ini karena ceritanya benar-benar bikin penasaran. Aku sangat merekomendasikan drama ini buat kamu yang suka drama sekolah yang nggak menye-menye. Mungkin buat kamu yang suka drama School series wajib buat nonton drama ini karena vibe-nya hampir-hampir mirip.

Mungkin aku nggak bakal nonton versi jepangnya dulu sampai aku namatin drama ini karena aku takut ntar kalau udah nonton versi terdahulunya rasa penasaran dan excited-ku terhadap drama ini berkurang 😀

Satu tanggapan untuk “(FIRST IMPRESSION) SOLOMON’S PERJURY

Tinggalkan komentar